get app
inews
Aa Read Next : Pilu Nenek di Sukabumi Pensiun Mengajar Gegara Sakit, Berharap Bantuan Pengobatan

Keren Pantai Talanca, Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Sukabumi

Senin, 15 Januari 2024 | 15:22 WIB
header img
Pantai Talanca yang berada di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kini telah terbebas dari sampah, menjelma menjadi destinasi baru yang menakjubkan. Foto: Ilham Nugraha

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Pantai Talanca yang berada di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kini telah terbebas dari sampah, menjelma menjadi destinasi baru yang menakjubkan. Hal itu dibuktikan dengan komitmen pembersihan berkelanjutan. 

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo kegiatan pembersihan pantai yang melibatkan ribuan personil dari berbagai instansi dan komunitas ini berhasil mengembalikan keindahan Pantai Talanca yang sebelumnya tertutup oleh sampah.

"Kegiatan pembersihan pantai ini jangan sampai terputus dan harus dilanjutkan terus, karena Pantai Talanca sangat berpotensi, tapi karena tertutup oleh sampah, akhirnya tidak indah. Kalau dibiarkan, anak cucu kita tidak bisa menikmati indahnya Pantai Loji ini," ujar Dandim, Senin (15/1/2024). 

Dengan semangat kebersamaan, pembersihan pantai melibatkan lebih dari seribu personil gabungan dari berbagai unsur, seperti Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Pusltatpur Marinir Antralina, Satradar TNI AU, Yonif 310/KK, Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi, Satpol Air Palabuhanratu, Satpol PP Kab. Sukabumi, PLTU II Jabar Palabuhanratu, Forkopimcam Simpenan, pelajar, pramuka, ormas, LSM, OKP, relawan, dan masyarakat sekitar.

Dandim mengungkapkan harapan bahwa kegiatan pembersihan ini bukan hanya sekadar aksi bersih-bersih, melainkan sebuah komitmen untuk menjaga kelestarian Pantai Talanca. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut