get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ini Profilnya

Rabu, 06 Juli 2022 | 12:00 WIB
header img
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNews.id —Achmad Fahmi menjabat wali kota Sukabumi periode 2018-2023, sebelumnya dia menjadi wakil wali kota Sukabumi periode 2013-2018 dan pernah menjabat wakil ketua DPRD Kota Sukabumi. Kami rangkum dari berbagai sumber termasuk laman Pemerintah Kota Sukabumi, berikut ini profil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berlatar belakang guru SMK, sebagai guru agama dan pernah menjadi kepala sekolah. Achmad Fahmi lahir pada 4 Mei 1975, anak dari M. Yusuf Murtaba. Keluarganya tinggal di Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Masa mudanya di Jakarta, pendidikan dasarnya di SDN 03 Kebon Baru Jakarta, sekolah tingkat menengah di SMPN 115 Tebet Timur, Jakarta Selatan, dan menginjak bangku SMA bersekolah di SMA Islamic Center Muhammadiyah Cipanas. 

Lulus SMA, Achmad Fahmi melanjutkan ke bangku perguruan tinggi di IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Setelah lulus kuliah, dia sempat bekerja di perusahaan swasta di Jakarta sampai kemudian pindah ke Kota Sukabumi dan menekuni profesi guru. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut