get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Koin Berusia 2.000 tahun Ditemukan di Kuil Budha Kuno di Pakistan

Koleksi Koin Kuno di Indonesia, Harganya Capai Ratusan Juta per Keping

Kamis, 07 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Salah satu uang koin yang harganya bisa mencapai ratusan juta. Foto/Dok.

Uang kertas dan koin sering kali mengalami masalah saat pencetakan, sehingga ada yang tidak bisa diedarkan dan menjadi langka. Selain itu, numismatis juga mengoleksi uang kuno berdasarkan nomor serinya. Uang kuno ini dapat dijual secara online maupun offline. Dari dalam negeri hingga luar negeri. Di Indonesia sendiri, uang kuno atau uang logam berbentuk koin masih banyak dicari oleh para kolektor. 

Koin kuno memiliki daya tarik tersendiri, hingga menjadi perbincangan hangat di marketplace. Selain itu, koin kuno yang langka dan dicari banyak kolektor juga ditawarkan dengan harga yang fantastis. Bahkan ada yang dijual dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Berikut ini uang logam kuno termahal Indonesia dan banyak dicari oleh kolektor. 

Koin Kuno Rp200 Koin kuno pecahan Rp200 keluaran tahun 1945 - 1970 menjadi koin kuno yang paling banyak dicari oleh para kolektor. Koin ini memiliki desain dengan gambar burung cendrawasih dan garuda sebagai ciri khas Indonesia. Koin ini dijual di pasaran dengan harga Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per keping. 

Koin Kuno Rp1.000 Koin kuno Rp1.000 yang bergambar kelapa sawit menjadi koin kuno yang banyak dicari oleh para kolektor uang. Koin kuno ini tidak hanya membuat situs jual beli online menjadi ramai, tapi juga di media sosial dan ditawarkan dengan harga yang fantastis. Harga koin kuno pecahan Rp1.000 kelapa sawit ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta per kepingnya. 

Koin Kuno Rp25 Koin kuno pecahan Rp25 bergambar pala banyak dicari oleh para kolektor. Uang yang dikeluarkan pada tahun 1991 dan kemudian ditarik pada tahun 2010 ini sudah jarang sekali ditemukan. Oleh karena itu, harga koin kuno Rp25 ini dapat mencapai Rp100 juta per keping. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut