get app
inews
Aa Read Next : Viral Pesta Pengantin Tamunya Emak-emak Bak Istri Para Sultan dengan Beragam Perhiasan Emas  

Wahai Emak-Emak, Ini Nih Minyakita Kemasan Rp14.000 per Liter! 

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:22 WIB
header img
Mendag Zulhas menyampaikan, minyak goreng curah kemasan sederhana merek Minyakita bakal diproduksi sebanyak 300.000 ton per bulan dan dijual di ritel. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id —Minyak goreng curah kemasan sederhana merek Minyakita siap diproduksi sebanyak 300.000 ton per bulan atau 3 juta ton per tahun. Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas.

"Kami sudah sepakat dengan pengusaha, 3 juta ton per tahun. Jadi 300.000 ton per bulan dan kami anggap itu cukup,” kata Mendag Zulhas saat peluncuran MinyaKita dikutip, Kamis (7/7/2022). 

Zulhas menambahkan, pada proses produksinya, produsen dibebaskan dalam mengemas Minyakita dengan berbagai ukuran. Artinya bukan hanya 1 liter saja seperti yang sudah diluncurkan.  Menurutnya, perusahaan boleh mengemas dari 500 mililiter, satu liter, bahkan dua liter. 
Namun, dia menegaskan, harga ke konsumen harus sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan yakni Rp14.000 per liter. 

Selain itu, minyak goreng yang dikemas dengan merek Minyakita akan jauh lebih mudah dijangkau oleh konsumen. Sebab, Minyakita bisa masuk ke gerai-gerak ritel karena kemasannya tidak mudah pecah dan tampilan yang menarik. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut