get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger Rumah Singgah Multazam Milik Dinsos Terbakar Gegara ODGJ Bakar Kasur dalam Kamar

Kisah Ketulusan Bripka Erik Bantu Merawat Puluhan Orang Gangguan Jiwa 

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:26 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar, Bripka Erik Syafrudinsyam dengan setia membantu merawat puluhan pansen ODGJ. Foto/iNews TV/Yudy Heryawan Juanda.

 

SUBANG, iNews.id —Bripka Erik Syafrudinsyam merupakan Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar, Polsek Sagalaherang, Polres Subang. Dia dengan penuh semangat menyusuri jalan terjal, berbatu, bercampur tanah liat melintasi perkebunan kelapa sawit, untuk menemui para sahabatnya yang tinggal di Pondok Pesantren Yayasan Roudlotul Ullum II. Dari kejauhan suara gemercik air yang mengalir di depan pondok pesantren tersebut sudah terdengar.

Para sahabat yang akan ditemuinya itu bukanlah orang sembarangan. Mereka adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), serta para pecandu narkoba yang sedang menjalani proses penyembuhan di pondok pesantren. 

Sesampainya di pondok pesantren yang bangunannya tampak sederhana tersebut, Erik langsung melepas sepatu dinasnya, dan menyingsingkan lengan baju, serta celana dinasnya. Dia menuju ke sungai, tempat para sahabatnya mandi. 

Dengan penuh kesabaran, anggota Korps Bhayangkara ini memandikan satu-persatu sahabatnya di tengah aliran sungai. Mandi di tengah aliran sungai dengan kondisi air yang sangat dingin itu, juga menjadi salah satu terapi agar para ODGJ ini berangsur sembuh. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut