get app
inews
Aa Read Next : Yuk Ikutan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2022, Raih Mimpi Jadi Pengusaha Muda yang Sukses

Kisah Sukses Rico Huang, Pengusaha Kaya yang Dulunya Jualan Casing HP  

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:11 WIB
header img
Sumber kekayaan Rico Huang (Foto: Instagram @rcohuang).

Sumber kekayaan Rico Huang 

1.PT. Alona Indonesia Raya 

PT. Alona Indonesia Raya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan bisnis berbasis online. Di perusahaan tersebut, Rico Huang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO). Melalui PT. Alona Indonesia Raya, Rico Huang mendirikan bisnis yang bergerak di bidang dropshipping, Dropshipaja.com. Tak hanya itu, ia juga melahirkan dua bisnis lainnya, yakni Alona.co.id dan Amelia.id yang bergerak di bidang penjualan website dan software untuk memberikan pengajaran strategi berjualan di dunia digital. 

2.Bisnis percetakan foto 

Melihat tingginya minat berswafoto masyarakat Indonesia, Rico Huang pun akhirnya tergerak mendirikan bisnis percetakan foto. Ia bahkan membeli mesin photobox seharga Rp10 miliar dari Eropa karena terinspirasi oleh salah satu bisnis percetakan foto yang beromzet Rp120 triliun. Meskipun sempat mengalami kerugian hingga Rp10 miliar karena pandemi covid-19, Rico Huang tetap bisa menyelamatkan asetnya dan mengalihkan mesin photobox untuk mencetak produk lain. 

3.Bisnis pengharum ruangan 

Sumber kekayaan Rico Huang lainnya berasal dari bisnis produk pengharum ruangan yang ia kelola, Summerspring. Meskipun masih baru, produk pengharum ruangan Rico Huang ini langsung mendapatkan tempat di hati banyak orang. Hanya dalam kurun waktu seminggu sejak dirilis, pengharum ruangan Summerspring berhasil terjual sebanyak 150.000 botol. Omzet yang didapatkan dari bisnis ini bahkan bisa menutupi kerugian sebesar Rp10 miliar yang pernah dialami Rico Huang saat mengelola bisnis percetakan foto. 

4.Bisnis coaching internet marketing 

Melihat sepak terjangnya di dunia bisnis yang begitu mengesankan, banyak orang merasa tertarik untuk mengetahui rahasianya. Rico Huang pun memanfaatkan hal tersebut dengan membuka bisnis coaching internet marketing. Kelas-kelasnya membahas cara memulai bisnis online, melakukan pemasaran digital, hingga tips membangun bisnis online untuk pemula. Melalui media sosialnya, Rico Huang biasanya menghimpun banyak orang untuk mendapatkan pelatihan darinya.   

Itulah deretan sumber kekayaan Rico Huang yang patut untuk diketahui, Semoga menginspirasi. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut