get app
inews
Aa Read Next : Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Digelar di 2 Lokasi 

Sepekan Timsus Usut Kasus Tewasnya Brigadir J: 2 Jenderal dan 1 Kombes Dinonaktifkan 

Kamis, 21 Juli 2022 | 12:07 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri. (Foto MPI).

 

JAKARTA, iNews.id —Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus (timsus) gabungan internal dan eksternal untuk mengusut penembakan di rumah dinas Kadiv Propam. Selama sepekan timsus bekerja, 2 Jenderal dan 1 Kombes dinonaktifkan oleh Polri. 

Menjawab keraguan publik menjadi alasan subtansi Kapolri untuk segera mengusut perkara tersebut dengan mengerahkan tim khusus internal Polri serta dibantu Kompolnas dan Komnas HAM

"Karena memang terjadi baku tembak antara anggota dan anggota, dan kami juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan berita-berita liar yang beredar yang tentunya kita juga ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik. Oleh karena itu saya telah membentuk tim khusus," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022. 

Tak dipungkiri, masyarakat mendapat banyak informasi-informasi berbeda versi terkait dengan peristiwa itu. Mabes Polri pun mengamini hal tersebut dengan menyatakan, banyaknya spekulasi pasca-peristiwa itu. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut