get app
inews
Aa Read Next : Sesko TNI Jadi Sekolah Strategi Militer, Jenderal Andika Perkasa: Setara War College 

Jenderal Andika Pastikan Dokter RSPAD Terlibat Autopsi Ulang Brigadir J 

Minggu, 24 Juli 2022 | 17:52 WIB
header img
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Youtube Andika Perkasa)

JAKARTA, iNews.id —Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan ada dokter dari lembaganya yang akan ikut terlibat dalam autopsi ulang atau ekhumasi Brigadir Nofiyansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Dokter itu berinisial F dari Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. "Kami sudah diberi tahu oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia. Perhimpunan ini sudah juga memilih salah satunya dokter TNI," kata Andika di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022). 

Nantinya, dokter itu akan bergabung dengan tim dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI). Mantan KSAD ini turut menitipkan pesan khusus kepada dokter F dalam keterlibatannya di autopsi ulang Brigadir J. 

"Saya akan menitipkan pesan bahwa jaga kredibilitas, kita jaga integritas, dan seterusnya. Intinya keilmuan, objektivitas itu harus prioritas kita," ujarnya  

Andika menegaskan kesiapan TNI untuk membantu proses autopsi ulang Brigadir J. Bahkan, dia juga masih membuka ruang jika masih dibutuhkan bantuan tambahan sumber data manusia (SDM) atau hal lainnya menyangkut autopsi ulang ini. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut