get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Desy Ratnasari: Artis & Anggota DPR Kelahiran Sukabumi, Bakal Maju Pilgub Jabar?

5 Artis Ini Ternyata Dokter, Siapa Paling Terkenal?

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:00 WIB
header img
Sejumlah artis berprofesi sebagai Dokter. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id —Sejumlah artis ini tak hanya sekadar berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, namun ternyata mereka berprofesi sebagai dokter. Faktanya kesibukan mereka di dunia hiburan tak lantas menganggu tanggung-jawabnya sebagai dokter. Bahkan, sebagian dari para artis ini justru makin dikenal sebagai dokter karena seringnya tampil di televisi. 

Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini deretan artis berprofesi sebagai dokter yang dilansir dari berbagai sumber:  

1. Sonia Wibisono 
Artis berprofesi sebagai dokter yang pertama Adalah Sonia Wibisono. Selain bintang iklan dan dokter, nama Sonia Wibisono juga sering muncul sebagai pembawa acara kesehatan di televisi, seperti Dokter TV, Your Health, Selamat Pagi dan masih banyak lagi. Saat kecil, dr Sonia Wibisono mengakui dirinya adalah putri yang selalu dimanjakan oran gtua, sombong, tidak mudah berempati dan mudah menyalahkan orang lain. Tapi setelah masuk sekolah kedokteran, sifat tersebut perlahan sirna dan berubah menjadi lebih peduli dan sensitif terhadap orang lain. 

2. Lula Kamal  
Selain terjun jadi artis peran dan model, Lula Kamal juga seorang dokter. Dia lebih memilih menyelesaikan pendidikan dokternya kemudian baru menapaki dunia hiburan. Sebagai seorang dokter, dia menyuarakan anti narkoba dan gerakan jantung sehat. 

3. Tompi  
Artis berprofesi sebagai dokter salah satunya Tompi. Penyanyi keturunan Aceh bernama asli Teuku Adifitrian berprofesi sebagai dokter bedah plastik. Seperti kita ketahui, sahabat dari mendiang penyanyi Glenn Fredly ini meraih gelar dokter setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universtas Indonesia. Dia juga meraih gelar spesialis dokter bedah plastik di universitas yang sama. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut