get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Bus Tabrak Pembatas Jalan Geopark Ciletuh, 1 Tewas 12 Luka 

Senin, 25 Juli 2022 | 09:52 WIB
header img
Mobil travel menabrak pembatas jalan lalu terperosok ke tepian jurang di Jalan Raya Geopark Ciletuh, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi) 

SUKABUMI, iNews.id —Kecelakaan dialami sebuah mikrobus yang menabrak pembatas jalan lalu terperosoj ke tepian jurang di kawasan Tanjakan Dini, Jalan Raya Geopark Ciletuh, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/7/2022). 

Akibat musibah ini satu orang tewas dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kendaraan tersebut mengangkut 12 penumpang. Sopir dan semua penumpang mengalami luka lantaran terjepit bodi kendaraan yang ringsek.  

Kepala Desa (Kades) Giri Mukti, Akung Samsudin mengatakan, kendaraan tersebut melaju dari arah Geopark Puncak Darma menuju Palabuhanratu, namun saat melewati turunan curam di Tanjakan Dini, kendaraan terperosok dan terguling setelah menabrak pembatas jalan.  

"Pada saat kejadian saya sedang di luar, tadi sekitar pukul 16.00 WIB kejadiannya. Informasinya mobil terjun ke jurang saat menurun. Sepertinya sopir kurang konsentrasi dan tidak menguasai medan jalan," kata Akung kepada MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon.  

Menurut laporan yang diterima, lanjut Akung, saat ini kendaraannya sudah dievakuasi dan semua korban telah dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Terdapat seorang korban perempuan meninggal dunia. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut