get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Jawa Barat Takziah ke Rumah Duka Almarhum Solihin GP

Gubernur Jabar Minta Polisi Usut Tuntas Bansos Presiden Dikubur di Sukmajaya Depok

Senin, 01 Agustus 2022 | 18:52 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kanan) meminta polisi usut tuntas kasus ribuan paket sembako bantuan presiden yang dikubur di Depok. (Foto: iNews/Ervan David).

 

DEPOK, iNews.id —Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta polisi mengusut tuntas ribuan paket sembako bantuan presiden untuk warga terdampak pandemi Covid-19 yang dikubur di lahan kosong warga di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok

Pengusutan harus dilakukan agar diketahui penyebab pasti hal itu terjadi. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, perusahan jasa ekspedisi sebagai penyalur sudah mengklarifikasi paket sembako bansos presiden itu dikubur karena telah rusak.  

"Kalau barangnya (paket sembako) rusak tidak bisa dipakai, memang bisa dimusnahkan. Jenis pemusnahan itu beda beda, kalau miras digilas, narkoba dibakar. Mungkin kalau barangnya berbentuk beras dikubur. Barangkali begitu," kata Kang Emil di Gedung Sate, Senin (1/8/2022).  

Kang Emil menyatakan, jika prosedur pemusnahan bantuan presiden harus dipendam di tanah, mungkin tidak menjadi soal. Namun, jika aturan berkata lain, hal itu harus diusut tuntas oleh pihak berwajib.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut