get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Ketiduran Tungku Masih Menyala, Rumah di Warudoyong Ludes Terbakar 

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:55 WIB
header img
Rumah milik Eman Sulaeman, warga Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, ludes terbakar. (Foto: Dharmawan Hadi).

SUKABUMI, iNews.id —Sebuah rumah di Jalan Warudoyong RT 05/05, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, ludes terbakar pada Jumat (5/8/2022). Musibah kebakaran terjadi lantaran pemilik rumah tidur saat api di tungku kayu bakar masih menyala. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Api bersumber dari tungku yang belum padam yang membesar membakar bangunan dan isi rumah. Akibatnya rumah milk Eman Sulaeman yang dihuni oleh tujuh jiwa itu rata tanah.  

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, setelah menerima laporan, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian.  

"Tiga regu diterjunkan ke lokasi kejadian dari Regu Charlie, Alpha dan Bravo dengan dua unit kendaraan pemadam kebakaran. Saat tiba di lokasi, tim langsung melakukan pemadam api yang dibantu unsur lain dan masyarakat," kata Sudrajat.  

Lantaran api sudah besar dan juga material bahan bangunan mudah terbakar, ujar Sudrajat, menyebabkan proses pemadam memakan waktu yang lama. Setelah 1 jam 32 menit atau sekitar pukul 03.15 WIB, api berhasil dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut