get app
inews
Aa Read Next : Maling Helm Nyaris Tewas Diamuk Massa usai Kepergok Mencuri  

Tahun Depan Dunia Gelap, Ada Apa?

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:00 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan silahturahmi nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat (5/8/2022). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id —Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nation/PBB) Antonio Guterres memberitahu Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan para pemimpin dunia lainnya bahwa tahun depan dunia akan gelap tidak ada gambaran apapun. 

Sebab, tahun ini hampir seluruh negara mengalami kesulitan. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara pembukaan silahturahmi nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat (5/8/2022). 

"Saya bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, bertemu dengan lembaga-lembaga internasional, langsung bos-bosnya, bertemu dengan kepala negara G7 baru saja. Saya tanyakan sebetulnya dunia ini mau ini mau ke mana? Beliau-beliau menyampaikan Presiden Jokowi tahun ini kita akan sangat sulit, tahun ini kita akan sulit, terus kemudian seperti apa? Tahun depan akan gelap," kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat (5/8/2022). 

Jokowi menegaskan hal itu diprediksi terjadi bukan di Indonesia saja tapi dunia. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut