get app
inews
Aa Read Next : 6 Kota Terpanas di Jawa Barat, Nomor 3 Dijuluki Planet Asing karena Suhunya di Atas Normal

Emak-Emak Latihan Marching Band Pakai Panci dan Ember di Indramayu

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:29 WIB
header img
Emak-emak di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, berlatih marching band dengan alat musik ala kadar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 RI. (Foto: Andrian Supendi).

INDRAMAYU, iNews.id —Masyarakat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai acara dan lomba 17 Agustusan. Salah satunya, marching band atau drumband. Biasanya, marching band beranggotakan sejumlah orang yang memainkan berbagai alat musik, mulai dari dram, terompet, pianika, dan simbal. Mereka dipimpin seorang mayoret yang memberikan aba-aba sambil melakukan gerakan energik.  

Namun, marching band di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini, berbeda. Anggota kelompok drumband yang dibentuk dadakan untuk menyambut HUT Ke-77 RI ini semuanya emak-emak.  

Selain itu, alat musik yang mereka gunakan pun ala kadar. Berbagai perabot dapur mereka gunakan sebagai alat musik. Seperti, panci, sendok, ember, galon, botol sirup, jeriken, dan kaleng bekas. 

Walaupun menggunakan alat musik ala kadar, tetapi para emak-emak tersebut semangat berlatih. Mereka bertekad tampil menarik, memukau, dan menghibur masyarakat saat HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus 2022. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut