get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Rumah Kos di Tambora Kebakaran, 6 Orang Tewas

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:31 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. Foto: Ist.

 

JAKARTA, iNews.id —Sebuah rumah kos di kawasan Tambora, Jakarta Barat kebakaran. Enam orang tewas dalam musibah tersebut. Sejauh ini polisi telah memeriksa sembilan orang saksi. Sembilan orang tersebut terdiri dari pemilik hingga penghuni kos. 

"Kita dari Polsek Tambora sudah memeriksa sembilan saksi. Terdiri dari dua pemilik kosan, dua korban dan penghuni kos ada lima orang," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar di lokasi, Kamis (18/8/2022). 

Rosana menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, terdapat dugaan korsleting listrik pada kipas angin di salah satu kamar penghuni kos berinisial A di lantai dua. 

Saat itu, penghuni diduga lupa mematikan kipas angin ketika hendak berangkat kerja pada pukul 05.00 WIB. 

"Jadi kipas anginnya dalam keadaan nyala. Dan memang pada saat kebakaran kita cek. Cek dari kipas angin itu masih ada. Kita compare dengan kesaksian dia. Penyidik datang melihat bahwa benar kipas angin itu masih dalam keadaan nyala," katanya. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.36 WIB. Petugas pemadam kebakaran (kebakaran) baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.33 WIB. Sebanyak enam orang dilaporkan tewas dan dua luka-luka.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut