get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Bus Terpanjang di Indonesia, Kabin Super Mewah dan Punya Lift 

Mobil Listrik Mainan Buatan Indonesia Ini Terbesar di Dunia

Senin, 22 Agustus 2022 | 05:00 WIB
header img
Mobil listrik mainan buatan Indonesia, Volta Rocky Monster Hulk Edition memecahkan rekor MURI sebagai mainan tunggangan terbesar. Foto: MPI.

 

JAKARTA, iNews.id —Mobil listrik mainan buatan Indonesia memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Mobil mainan bernama Volta Rocky Monster Hulk Edition ini mendapat pengakuan sebagai “Mainan tunggang elektrik produksi dalam negeri dengan ukuran dan ban berbahan Ethylene-vinyl acetate (EVA) terbesar”.  

Volta Rocky Monster Hulk Edition sendiri telah mendapatkan lisensi dari Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel. Termasuk di dalamnya Hulk, sosok superhero berwujud raksasa bertubuh hijau yang memiliki kekuatan super. 

Sesuai dengan postur tubuh Hulk yang tinggi besar, ukuran mainan tunggang listrik Volta Rocky Monster Hulk Edition disesuaikan. Dimensinya mobil mainan ini memiliki panjang 1.270 mm, lebar 990 mm dan tinggi 640 mm. Mobil mainan listrik ini menggunakan ban berbahan EVA yang biasa disebut ban mati (tanpa angin), sehingga aman dari bocor. 

“Volta Rocky Monster Hulk Edition juga dilengkapi fitur yang digunakan pada produk SHP Toys Volta lainnya, yakni menggunakan aki 12 V 10 Ah, remote control, mode 4x4 (4 gearbox) dan mode 2x2 (2 gearbox), suspensi coilover, akselerasi antikejut (slow-start), lampu LED, koneksi MP3, musik, seat belt, slow-start, tiga pengaturan kecepatan dan pemberhetian, serta pintu yang bisa dibuka tutup,” kata Direktur Utama PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) Hary Tio di Jakarta, Minggu (21/8/2022). 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut