get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

20.000 Peserta SKJ di Kabupaten Sukabumi Pecahkan Rekor Muri

Minggu, 28 Agustus 2022 | 08:00 WIB
header img
Pemecahan Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar secara serentak di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Sabtu (27/8/22). Foto: Pemkab Sukabumi.

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi unsur Forkopimda mengikuti acara Pemecahan Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar secara serentak di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Sabtu (27/8/22). Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut hari olahraga nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-152 Kabupaten Sukabumi.

Dilansir laman Pemkab Sukabimi, pemecahan rekor Muri SKJ yang digagas Ikatan Guru Olah Raga Nasional (Igornas) tersebut diikuti 20.000 peserta di berbagai lokasi di Kabupaten Sukabumi, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA serta guru-guru olahraga.

Sekda Ade memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan para pelajar dalam pemecahan rekor Muri tersebut. "Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan mendorong suksesnya acara pemecahan rekor Muri SKJ ini," katanya.

Rekor Muri SKJ, lanjut Sekda, ditargetkan mencapai sasaran sebanyak 1 juta pelajar, namun Kabupaten Sukabumi kali ini telah menyumbangkan lebih dari 20 ribu pelajar. Maka, kegiatan seperti ini harus dijadikan momentum ajang silaturahmi. "Adanya SKJ ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk membiasakan diri berolahraga dan berpola hidup sehat," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut