get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Cycling De Jabar, Bupati Marwan: Terbukti Ungkit Ekonomi Masyarakat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:00 WIB
header img
Cycling De Jabar di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8/2022). Foto: Pemkab Sukabumi.

"Bahkan di kawasan Ciletuh ini, kita punya pembangkit listrik tenaga bayu. Selain ramah lingkungan, kincirnya bisa dijadikan potensi pariwisaya seperti di Belanda," ungkapnya.

Dalam peningkatan potensi pariwisata dan ekonomi masyarakat, Pemkab Sukabumi menyebar kegiatan hari jadinya yang ke 152 tahun di sejumlah wilayah. Hal itu agar perekonomian masyarakat pasca pandemi di setiap wilayah merata.

"Kita ingin UMKM hingga budaya di setiap wilayah di Kabupaten Sukabumi menonjol. Sehingga, pergerakan ekonominya timbul," bebernya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, event ini merupakan momentum untuk mengenalkan Jabar selatan. Apalagi Tour De Jabar ini akan mengganti agenda rutin dan bisa sedunia. "Kegiatan ini nanti akan mirip Tour De France. Sebab, Jabar selatan itu, mirip dengan Perancis selatan," terangnya.

Melalui event tersebut, Kang Emil mengajak semua pihak untuk bersama-sama mempromosikan Jabar selatan, dari Sukabumi hingga Pangandaran. "Mari semuanya, kita sukseskan pengembangan Jabar selatan," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut