Logo Network
Network

Cycling De Jabar, Bupati Marwan: Terbukti Ungkit Ekonomi Masyarakat

Eka L Prasetya
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Cycling De Jabar, Bupati Marwan: Terbukti Ungkit Ekonomi Masyarakat
Cycling De Jabar di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8/2022). Foto: Pemkab Sukabumi.

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) terus bergeliat pasca pandemi. Apalagi, dengan hadirnya kegiatan bertarap nasional yang mengundang banyak peserta.

Seperti event Cycling De Jabar di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, yang berlangsung Sabtu (27/8/2022). Keberadaan event tersebut dinilai mampu mengakselerasi pemulihan daerah, terusama mengungkit ekonomi warga masyarakat setempat.

"Kegiatan kali ini terbukti mengungkit ekonomi masyarakat. Villa hingga homestay penuh," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami usai mendampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melepas peserta Cycling De Jabar, dilansir laman Pemkab Sukabumi.

Maka dari itu, mome -momen semacam ini akan dirutinkan. Sehingga, kawasan CPUGGp yang menjadi bagian Jabar selatan terus berkembang. Di mana hasil akhirnya masyarakat di wilayah tersebut sejahtera.

"Seperti keinginan Pak Gubernur mengenai event rutin di kawasan geopark, kita sudah melaksanakannya. Sebab, semua itu mampu mengungkit pertumbuhan ekonomi dan pariwisata pasca pandemi covid 19," ucapnya.

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini