get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Iptu Bayu Sunarti, Polwan Berprestasi dari Polres Sukabumi 

Jum'at, 02 September 2022 | 08:00 WIB
header img
Iptu Bayu Sunarti bersama anak-anak dalam sebuah acara. Foto: Humas Polres Sukabumi. Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Iptu Bayu Sunarti, Sosok Polwan Berprestasi dari Polres Sukabumi ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/iptu-bayu-sunarti-sosok-polwan-berprestasi-dari-polres-sukabumi/all. Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

Dalam momen HUT ke-74 Polwan ini, Iptu Bayu Sunarti juga selaku Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Sukabumi Polda Jabar selama menjabat Kanit PPA Satreskrim Polres Sukabumi Polda Jabar, Iptu Bayu Sunarti berhasil menangani ratusan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sukabumi. 

Pada 2021 hingga pertengahan 2022, sebanyak 121 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang berhasil ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi. Kemudian, Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) wanita hamil yang dijanjikan dipekerjakan di Uni Emirat Arab. 

Untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan atau kekerasan terhadap perempuan dan anak, terutama di lingkungan keluarga, ia mengimbau agar para orang tua untuk menanamkan kegiatan positif. 

"Perkuat pendidikan agama guna membentuk karakter yang positif. Memperkuat hubungan orang tua dan anak, meluangkan waktu untuk saling bercerita," ujar Iptu Bayu Sunarti. 

Iptu Bayu Sunarti menuturkan, Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi selalu terbuka menerima pengaduan dari masyarakat jika menemukan tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Jika ada masyarakat yang menemukan kejahatan bisa menghubungi nomor pengaduan (0266) 434105 ekstensi 110," tutur Iptu Bayu Sunarti. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo memberikan apresiasi tinggi kepada Iptu Bayu Sunarti atas kerja keras Unit PPA Polres Sukabumi yang berhasil mengungkap kasus-kasus kejahatan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sukabumi.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut