get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Ledakan Gas di Parungkuda, Kapolsek: Korban agar Cepat Pulih

Resmikan Curug Sodong, Bupati Marwan: Kawasan Wisata Sejahterakan Masyarakat

Rabu, 07 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami meresmikan destinasi wisata Curug Sodong. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Bupati Sukabumi H Marwan Hamami meresmikan destinasi wisata Curug Sodong, baru-baru ini. Prosesi peresmian dilakukan dengan cara yang berbeda. Sebelum meresmikan, Bupati Marwan bersama Forkopimda hingga perangkat daerah touring mengendarai motor dari Ujunggenteng ke kawasan Curug Sodong. Mereka touring bersama di kawasan Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) sambil melewati spot-spot pemandangan yang indah.

Destinasi wisata yang berada di kawasan CPUGGp ini, telah memiliki wajah baru yang lebih bagus dan representatif bagi wisatawan setelah revitalisasi. Berbagai fasilitas telah tersedia secara lengkap di area Curug Sodong mulai dari bale atau gazebo, mushola, menara pandang, hingga amphitheater.

Tak hanya itu, parkiran pun cukup luas. Bahkan terdapat warung-warung yang tertata dengan baik serta menjual produk UMKM. Bagi masyarakat yang ingin lebih lama menikmati suasana di Curug Sodong, bisa menginap di homestay sekitar area tersebut.

Bupati Marwan Hamami bersyukur di HUT Sukabumi ke-152, bisa menambah fasilitas layanan kepada masyarakat. Salah satunya, kawasan Curug Sodong yang telah direvitalisasi.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut