get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Resmikan Curug Sodong, Bupati Marwan: Kawasan Wisata Sejahterakan Masyarakat

Rabu, 07 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami meresmikan destinasi wisata Curug Sodong. Foto: Pemkab Sukabumi.

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat mengeksplorasi potensi desa. Sehingga, potensi itu bisa menjadi andalan dan dapat menyejahterakan masyarakat. "Seperti keberadaan Curug Sodong ini, minimal perekonomian masyarakat terungkit," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengatakan, Curug Sodong ini telah direvitalisasi pada akhir Desember 2021. Sehingga, kondisinya bisa sebaik saat ini.

"Pasca revitalisasi, pembelian tiket pun dilakukan secara digital menggunakan barcode. Sehingga, lebih memudahkan dari sisi pembelian dan pengawasan. Pembelian tiket ini bekerja sama dengan Bank BJB," katanya. 

Dia berharap, perekonomian masyarakat semakin terangkat pasca revitalisasi ini. "Semoga tempat ini bermanfaat dan perekonomian masyarakat sekitar terangkat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dikukuhkan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami sebagai ketua Satgas Konservasi Sumber Daya Alam. Selain itu terdapat penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Sukabumi dengan BPDAS Citarum Ciliwung yang ditandatangani Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Berbagai penyerahan pun dilakukan oleh H. Marwan mulai dari pemberian alat mesin pertanian, pupuk cair organik, bantuan bagi disabilitas, makanan olahan ikan, perlengkapan keselamatan lapangan, hingga pemberian doorprize. 

Selain itu, dilakukan penyerahan santunan kepada yatim piatu dan THL di Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut