Logo Network
Network

Pertamina Ungkap Data Pengguna Solar dan Pertalite, Ini Rinciannya

Mochamad Rizky Fauzan
.
Jum'at, 09 September 2022 | 15:00 WIB
Pertamina Ungkap Data Pengguna Solar dan Pertalite, Ini Rinciannya
Dirut Pertamina Nicke Widyawati beberkan data pengguna Solar dan Pertalite, simak rinciannya!. Foto: Dok SINDO.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, mayoritas subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Pertalite selama ini dinikmati oleh orang yang mampu. Dia pun membeberkan data pengguna BBM subsidi tersebut. 

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), pengguna BBM subsidi 80 persen adalah orang mampu. Sedangkan sisanya, yang 20 persen adalah orang tidak mampu yang menikmati BBM subsidi. 

"Data Susenas memaparkan masyarakat Indonesia yang dibagi jadi 10 desil (kelompok), di mana kalau kita lihat Solar sampai dengan desil 1-4 (masyarakat golongan pendapatan rendah) hanya konsumsi 20 persen saja. Kemudian, 80 persen desil 5 ke atas," kata Nicke dalam rapat kerja dengan Komisi VI, Gedung DPR Jakarta, Kamis (8/9/2022). 

Sementara data dari Pertamina, komposisi pengguna Solar subsidi, mayoritasnya atau sekitar 74 persen merupakan kendaraan darat. Sedangkan industri perikanan sekitar 13,6 persen, industri pertanian 6,6 persen, transportasi khusus 5,1 persen, industri kecil 0,5 persen, dan pelayanan umum 0,3 persen. 

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.