get app
inews
Aa Read Next : Subang Gempar! Dramatis Evakuasi Jenazah Iis Piska Penyanyi Dangdut Era 80 an yang Tewas dalam Sumur

Pisang Berbuah 1.000 Jadi Tempat Selfie Warga Subang

Selasa, 13 September 2022 | 05:00 WIB
header img
Warga berbondong-bondong mendatangi pohon pisang berbuah 1.000 di Dusun Magrajaya, Desa Ciasemhilir, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda.

 

SUBANG, iNewsSukabumi.id —Warga pantura Kabupaten Subang heboh dengan kemunculan pohon pisang berbuah 1.000, panjangnya lebih dari 2 meter. Mendadak warga pun berbondong-bondong datang untuk melihat dan mengabadikan pohon unik dan langka tersebut. 

Pohon pisang berbuah 1.000 ini berada di Dusun Magrajaya, Desa Ciasemhilir, Kecamatan Ciasem. Warga yang datang pun tidak lupa memanfaatkannya dengan selfie (swafoto) bersama pohon pisang yang unik dan langka.

Beberapa warga mencoba untuk mengukur pisang tersebut dan ukurannya lebih dari 2 meter. Bahkan pemilik harus menahan bagian atas pohon agar tidak roboh karena buahnya sudah menyentuh tanah. Warga mengaku baru pertama kali melihat pisang yang memiliki buah sebanyak itu. 

"Kebetulan dekat rumah jadi datang langsung dan berfoto," kata Bayu Nirwana, warga setempat, Senin (12/9/2022). 

Resem, pemilik pisang seribu ini mengaku benih pohon ini dibeli suaminya saat pulang kerja. Kala itu, benih pohon dibeli Rp50.000 yang kemudian ditanamnya. "Ternyata setelah tumbuh besar buahnya banyak. Saya sama sekali tidak menyangka. Jika sudah matang akan dibagikan ke tetangga," ujar Rasem.  

Pemilik tidak akan menjual pisang berbuah 1.000 ini karena sudah menjadi tontonan gratis warga sekitar. Pisang seribu ini merupakan jenis pisang yang sangat langka. Kemunculan pisang seribu ini tidak menentu dan dapat berbuah di mana saja. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut