get app
inews
Aa Read Next : Subang Gempar! Dramatis Evakuasi Jenazah Iis Piska Penyanyi Dangdut Era 80 an yang Tewas dalam Sumur

Prank Pengemis Pura-pura Buntung Terbongkar, Panen Rp500.000 Per Hari

Selasa, 31 Mei 2022 | 01:30 WIB
header img
Dedi Mulyadi membongkar kebohongan pengemis buntung berpenghasilan Rp500.000 per hari. Foto: Ist.

SUBANG, iNews.id — Dedi Mulyadi membongkar kebohongan Rasyidin (35), seorang pemuda sehat jasmani dan rohani, yang mengemis di tepi jalan dengan berpura-pura kakinya buntung. Karena ketahuan berbohong, Dedi Mulyani yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI memulangkan Rasyidin ke kampung halamnnya di Subang. 

Peristiwa ini berawal saat Dedi baru pulang dari Jakarta menuju rumahnya di Lembur Pakuan Subang. Dalam perjalanan, dia melihat seorang pengemis yang mengenakan pakaian pangsi hitam mengemis sambil berjalan merangkak menyusuri jalan. 

Dedi pun simpati dan menghentikan laju mobilnya. Saat dihampiri dan disapa, Rasyidin mengaku hendak pulang ke rumah kontrakan di Pasar Lama Pagaden. Dia mengaku kakinya buntung akibat kecelakaan lalu lintas. 

“Ayo atuh saya anterin naik mobil saya,” kata Dedi Mulyani. 

Namun tawaran Dedi ditolak Rasyidin. Dia keukeuh ingin pulang menggunakan angkutan umum. Kecurigaan Dedi mulai muncul saat memerhatikan secara saksama gerak-gerik Rasyidin. Rasyidin masih muda, berbadan sehat, dan bertato. 

Singkat cerita Rasyidin pun akhirnya diantar pulang dengan ojek yang dibayarkan oleh Dedi. Lagi-lagi kecurigaan muncul saat Rasyidin dengan cekatan loncat dari bawah ke jok motor.  

Akhirnya Dedi Mulyadi mengikuti ojek tersebut. Dari dalam mobil Dedi semakin yakin Rasyidin hanya pura-pura buntung. Akhirnya ojek yang membawa Rasyidin dihentikan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut