get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Az-Zain Sukabumi Terbakar Hebat, Api Dipicu Korsleting Listrik Asrama Santri Putra

Sebuah Rumah Warga di Gunungguruh Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta

Senin, 12 September 2022 | 18:01 WIB
header img
Api membakar habis sebuah rumah beserta isinya di Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Foto: Dharmawan Hadi.

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Sebuah rumah di Kampung Cipeundeuy RT 04/03, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terbakar Senin (12/9/2022) sekitar pukul 01.15 WIB. Selain rumah, api juga menghanguskan uang Rp3 juta dan satu unit sepeda motor. 

Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria Zulkarnain mengatakan, api melalap rumah milik keluarga Komarudin (63) yang dihuni enam jiwa.  

"Api diduga berasal dari korsleting listrik, yang membesar setelah membakar bagian bangunan beserta isi rumah korban. Api sempat dipadamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya, namun api dengan cepat terus membesar," kata Sandra Fitria Zulkarnain kepada MNC Portal Indonesia (MPI).  

Sandra mengatakan, warga berhasil memadamkan api dengan bantuan dari 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) Kabupaten Sukabumi yang datang ke lokasi kejadian setelah menerima laporan warga.  

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan. Namun bangunan beserta harta benda isi rumah hangus terbakar tidak tersisa. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp100 juta. Saat ini puing-puing bangunan sudah dibersihkan warga," ujar Sandra.  

Harta benda milik korban yang terbakar, tutur Sandra, satu unit rumah dengan kondisi rusak berat, uang tunai senilai Rp3 juta, peralatan elektronik, dan sepeda motor. 

"Tidak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa tersebut, karena tempat tinggalnya rusak parah, untuk sementara korban beserta keluarga, saat ini mengungsi ke tempat saudaranya," kata Sandra.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut