get app
inews
Aa
Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Pangkostrad Kukuhkan Kapolri sebagai Warga Kehormatan Kostrad di Sukabumi 

Selasa, 13 September 2022 | 18:50 WIB
header img
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyematkan brevet cakra sebagai warga kehormatan Kostrad kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: MPI/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengukuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga kehormatan Kostrad. Penyematan Baret dan Brevet Cakra Kehormatan kepada Kapolri itu dilaksanakan di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/9/2022).  

"Hari ini adalah hari istimewa. Karena saat pelantikan dan penutupan latihan ini Bapak Kapolri berkenan menjadi keluarga besar Kostrad. Beliau juga akan kami sematkan kualifikasi cakra," kata Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak seusai  penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad.  

Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyatakan, pengukuhan warga kehormatan tersebut lantaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia.  

"Kebetulan saya mengenal beliau. Saya yakin dengan integritas dan dedikasi beliau untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Karena itu saya atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Kapolri untuk menjadi keluarga besar Kostrad," ujar Letjen TNI Maruli Simanjuntak.  

Menurut Pangkostrad, Kostrad dan Polri merupakan ujung tombak dalam menjunjung dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Mengingat, TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempertahankan kedaulatan bangsa.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut