Logo Network
Network

Mahasiswa UPI Bandung KKN di Desa Wisata Hanjeli

Eka L Prasetya
.
Rabu, 14 September 2022 | 19:00 WIB
Mahasiswa UPI Bandung KKN di Desa Wisata Hanjeli
Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Program Studi Desain Komunikasi Visual melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) khusus di Desa Wisata Hanjeli. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Program Studi Desain Komunikasi Visual melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) khusus di Desa Wisata Hanjeli, Desa Waluran Mandiri Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Seperti dilansir Pemkab Sukabumi, KKN kali ini fokus pada  Guideline, Visual Branding, Coloring Branding, Color Code, Sign System serta redesain.

Diharapkan  penelitian tersebut menghasilkan masterplan desain yang elegan, futuristik, serta branding yang lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan secara akademis.

Dengan adanya new branding target jangka panjang untuk segmentasi kunjungan selain wisatawan Nnasional adalah wisatawan mancanegara termasuk sekolah internasional.

Pemilik Yayasan Rumah Hanjeli Indonesia Abah Asep mengatakan, apa yang dilakukannya bisa diduplikasi untuk lokasi edukasi wisata atau wisata berbasis masyarakat lokal lainnya terutama yang ada di Sukabumi, khususnya di kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark. "Terima kasih kepada Kampus UPI Bandung yang mau berkolaborasi dengan Dewi Hanjeli," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.