get app
inews
Aa Read Next : Hasil Survei KPK Sebut Ongkos Politik Jadi Gubernur Capai Rp100 Miliar

KPK Masih Tunggu Usulan Nama Pengganti Lili Pintauli dari Presiden Jokowi 

Jum'at, 16 September 2022 | 16:00 WIB
header img
Gedung KPK. Foto: Dok. MPI.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengusulkan satu nama pengganti Lili Pintauli Siregar ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, saat ini KPK mengalami kekosongan satu pimpinan sejak Lili Pintauli mengundurkan diri. 

"Sejauh ini, KPK semenjak Bu Lili mengundurkan diri, KPK kan sudah melaporkan pada Presiden. Kemudian Presiden telah mengeluarkan pemberhentian. Selanjutnya adalah wewenang presiden untuk mengusulkan kepada DPR untuk dipilih sebagai pengganti Bu Lili," kata Ghufron saat dikonfirmasi, Jumat (16/9/2022). 

Ghufron dan pimpinan KPK lainnya mengaku belum mengetahui sudah sejauh mana nama calon pengganti Lili Pintauli Siregar diproses. Namun, kata Ghufron, KPK berharap calon pengganti Lili Pintauli dapat segera diproses. Sebab, kinerja KPK terganggu karena kekurangan satu pimpinan. 

"Tentu pimpinan KPK itu dapat terlaksana sesegera mungkin karena kelengkapan pimpinan yang mestinya lima, saat ini empat tentu sedikit menggangu," kata Ghufron. 

"Oleh karena itu, yang perlu kami sampaikan, itu bukan ranah KPK, KPK berharap pengusulan siapapun yang dicalonkan presiden untuk dipilih DPR itu ranah pemerintah, kami hanya mengharapkan sesegera mungkin," ujarnya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut