get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Raider dan Kopasgat Tembak Mati Anggota KKB di Distrik Ilaga yang Membakar Perumahan Nakes

Kronologi Penembakan Pekerja Jalan Trans Teluk Bintuni Maybrat Papua Barat oleh OTK

Jum'at, 30 September 2022 | 07:00 WIB
header img
Seorang pekerja Jalan Trans Bintuni- Maybrat Papua Barat yang ditembak orang tak dikenal, Kamis 29 September 2022. Foto Satgas Yoni RK 136/TS

TELUKBINTUNI, iNewsSukabumi.id - Sejumlah Pekerja Jalan Trans Teluk Bintuni-Maybrat dan masyarakat ditembaki orang tak dikenal di Kampung Majnik Distrik Moskona Utara, Papua Barat, Kamis 29 September 2022. Akibat aksi kekerasan di wilayah Provinsi Papua Barat, satu pekerja mengalami luka tembak.  

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, pihaknya telah melakukan konfirmasi kepada Kapolres Teluk Bintuni dimana dari hasil konfirmasi tersebut membenarkan adanya kejadian tersebut.

" Ya, informasi awal, memang benar telah terjadi penembakan terhadap pekerja Proyek jalan Teluk Bintuni - Maybrat yang diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK)  terjadi di Jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni -  Kabupaten Maybrat pada Kamis (29/9/2022)," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menegaskan, dari informasi yang didapatkan kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh anggota TNI dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS yang mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut.

"Informasi didapat sekitar pukul 18.20 WIT, telah diperoleh informasi dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, telah datang melapor tentang adanya tembakan yang diduga dilakukan oleh OTK " jelas Kabid Humas sesuai laporan Kapolres Teluk Bintuni.

Kabid Humas mengatakan atas informasi tersebut saat ini polri tengah mendalami dan mengecek kejadian tersebut.

"Sementara saat ini masih didalami dan dicek, Kapolres bersama personil Kodim dan Brimob akan upaya evakuasi korban  dan mendatangi TKP" ujarnya.

Dari informasi yang didapatkan menurut Kabid Humas, kronologis kejadian peristiwa tersebut berawal saat sejumlah pekerja dan masyarakat sedang melakukan pekerjaan jalan dan mendengar adanya rentetan tembakan.

"Kronologi kejadian awalnya pada saat masyarakat yang sedang membuat jalan di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara mendengar suara tembakan terdengar kencang dan ditembakan rentetan," jelas Kabid Humas.

Akibat penembakan tersebut, terdapat satu orang teman mereka yang terkena tembakan di bagian tangan kanan.

"Ada satu teman mereka para pekerja yang terkena tembakan sehingga mereka semua sekitar 12 orang (11 laki-laki dan 1 perempuan)  langsung melarikan diri dari dari tempat kejadian dan melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni," tandas Kabid Humas.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut