get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Bakal Berikan Tanda Bintang Budaya kepada Presiden FIFA Gianni Infantino

FIFA Kirim Surat ke Jokowi: Minta Jadwal Liga 1 Dirombak Total, Main hanya Sabtu Minggu 

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 17:10 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino minta kepada Pemerintah Indonesia agar membangun standar keamanan di seluruh stadion menyusul tragedi Stadion Kanjuruhan. Foto:ISTIMEWA

JAKARTA. iNews.id - FIFA telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait rekomendasi-rekomendasi perubahan sepak bola Indonesia pascainsiden Tragedi Kanjuruhan. Salah satu yang disorot FIFA ialah penjadwalan Liga 1.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia tengah berduka setelah insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022). Kala itu, terjadi kerusuhan pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya, yang berakhir 2-3.

Insiden ini menyebabkan 131 orang meninggal dunia karena berdesak-desakkan ingin keluar dari stadion. Sebab, mereka ingin menghindari gas air mata yang sudah memenuhi tribune. 

Tragedi ini pun menjadi sorotan dunia. Top 10 cheeky free kicks Now playing Sebagai induk sepak bola dunia, FIFA tak luput mengikuti perkembangan insiden di Stadion Kanjuruhan. 

Terbaru, FIFA mengirim surat kepada Presiden Jokowi, yang berisi poin-poin untuk mendorong reformasi sepak bola Indonesia. 

Dari beberapa poin yang dicatat, FIFA ikut menyoroti jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam. Dalam hal ini, FIFA mendukung perbaikan penjadwalan pertandingan di kompetisi domestik Indonesia. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut