get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

1 Rumah di Nagrak Ambruk Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Warga Mengungsi ke Sekolah

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:44 WIB
header img
Sebuah rumah di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ambruk usai diterjang hujan deras disertai angin kencang, Selasa (27/12/2022). Foto iNews id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu rumah yang berlokasi di Kampung Cireundeu RT 06/02, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ambruk. Musibah tersebut terjadi pada Selasa (27/12/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miky mengatakan, rumah milik Jahidin (51) yang dihuni bersama istri dan 3 anak laki-laki yang masih kecil, tidak bisa dihuni karena rusak berat. Atap bangunan rumahnya ambruk diterjang hujan deras dengan angin kencang.

"Sekitar 80 persen bagian atap bangunan tersebut ambruk menimpa perabotan rumah tangga. Akibatnya rumah alami rusak berat dan tidak dapat dihuni," ujar Miky kepada MNC Portal Indonesia.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Miki, pemilik rumah beserta anggota keluarganya mengungsi di gedung sekola Yashika di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

"Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini, petugas masih menghitung kerugian materi yang diakibatkan oleh bencana ini. Kamu juga menghimbau kepada warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana karena curah hujan yang masih tinggi," ujar Miky.

Miky mengatakan, kebutuhan yang mendesak yang diperlukan oleh keluarga penyitas berupa kebutuhan dasar atau bahan pokok dan perlengakapan bayi usia 4 bulan.

Selain itu kebutuhan sandang dan pangan yang rusak akibat tempat tinggalnya yang hancur, diperlukan oleh keluarga bapak Jahidin. Dan kebutuhan material bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang ambruk," ujar Miky.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut