get app
inews
Aa Read Next : Hukuman Mantan Anak Buah Ferdy Sambo Bripka RR Diubah Jadi 8 Tahun Penjara 

Putri Candrawathi hanya Dituntut 8 Tahun Penjara, Rosti Simanjuntak Ibu Brigadir J Langsung Menangis

Rabu, 18 Januari 2023 | 16:49 WIB
header img
Rosti Simanjuntak Ibu mendiang Brigadir J kecewa dan menangis karena terdakwa Putri Candrawathi hanya dituntut 8 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Foto iNews/Adrianus Susandra

JAMBI, iNewsSukabumi.id - Rosti Simanjuktak Ibu Brigadir J menangis kecewa karena terdakwa Putri Candrawathi dituntut 8 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Dengan terisak Rosti nampak kecewa dengan tuntutan JPU terhadap terdakwa Putri Candrawathi terlihat dia menghapus air matanya dengan sehelai tisu. 

"Putri diberi tuntutan yang sama 8 tahun padahal sudah mengetahui matang-matang pesiapan pembunuhan. Jadi betul-betul tidak adil buat kami orang tua sebagai rakyat kecil. Tolong Pak Hakim beri kami keadilan yang seadil-adilnya," ujar Rosti Simanjutak, ibunda Brigadir J dengan terisak, Rabu (18/1/2023). 

"Anak saya telah dirampas nyawanya. Saya terpukul, sakit sangat sedih. Saya gak sanggup berkata-kata untuk ini semua," ungkapnya. 
  
Tuntutan ini dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023). 

Setelah kecewa tuntutan JPU terhadap terdakwa Ferdy Sambo, kedua orang tua mendiang Brigadir J kembali dibuat kecewa atas tuntutan kepada terdakwa Putri Candrawathi. Orang tua Brigadir J berharap Majelis Hakim nanti bisa mengambil putusan yang setimpal atas pembunuhan anaknya. 

Dalam agenda sidang tuntutan untuk terdakwa Putri Candrawathi, keluarga mendiang Brigadir J menyaksikan langsung melalui televisi. 

Mereka kecewa dengan tuntutan yang dibacakan jaksa. Sebab keluarga menilai, putri mengetahui skenario pembunuhan anaknya yang dibunuh secara sadis. 

Rosti Simanjutak meminta kepada Hakim agar bisa menjatuhkan hukuman seberat-beratnya sesuai Pasal 340 KUHP yakni hukuman mati. Dia menilai tuntutan yang dijatuhkan kepada Putri Candrawathi cukup ringan atas pembunuhan anaknya. 


Selain Putri, para terdakwa lainnya yakni kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal juga dituntut 8 tahun kurungan penjara.  Sementara Ferdy Sambo yang otak pembunuhan Brigadir J dituntut penjara seumur hidup.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut