get app
inews
Aa Read Next : Kronologi 3 Anggota TPNPB OPM di Nduga Tewas usai Disergap Pasukan Taipur Kostrad dan Raider

Wamena Memanas! Massa Serang Aparat dan Bakar Sejumlah Ruko, Aksi Dipicu Isu Penculikan Anak

Kamis, 23 Februari 2023 | 21:18 WIB
header img
Ratusan massa yang beringas menyerang aparat keamanan di sepanjang Jalan Trans Wamena Kimbim sehingga berujung pembakaran ruko atau kios. Foto iNews TV/Marco Kaer

WAMENA, iNewsSukabumi.id- Situasi kamtibmas di Kota Wamena, Papua Pegunungan pada Kamis siang (23/2/2023) sempat memanas. Dimana sejumlah massa nekat melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan, pengrusakan dan pembakaran sejumlah ruko di wilayah Sianakma Jalan Trans Wamena-Kimbim, Papua Pegunungan. 

Aksi penyerangan, pengrusakan dan pembakaran sejumlah ruko dipicu adanya isu penculikan anak yang dibagikan melalui sosial media.

Aparat keamanan yang menghadang dilempari dengan batu oleh massa yang beringas. Sehingga pihak Kepolisian terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan juga gas air mata guna memaksa massa mundur. Namun masa terus melakukan aksi sehingg berujung ke pembakaran sejumlah ruko di sekitar Jalan Trans Wamena Kimbim. 

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu menjelaskan sebelumnya adanya  pembakaran  ada warga melihat orang dengan kendaraan membawa anak kecil sehingga masyarakat menahan dan menyampaikan ada penculikan dan informasi tersebut tersebar dan membuat emosi warga sekitar. 

“Kita telah sampaikan kepada masyarakat bahwa telah merespon cepat akan membawa persoalan ini di Polres. Namun kita ketahui mereka tidak menerima sehingga menyerang aparat yang berujung ke pembakaran,” kata Kapolres. 

Hingga malam ini, kata Kapolres, situasi di Sinakma dapat dikendalikan aparat keamanan.  

"Saya berharap agar masyarakat untuk saling menjaga diri berhati dingin untuk tidak mudah terprovokasi sehingga wamena tetap aman," tandasnya. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut