get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

1 Anggota Brigez Alami Luka Parah di Bagian Wajah dan Mata usai Dibacok Geng Motor XTC  

Senin, 20 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
Tim dokter RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi akan melakukan operasi bedah plastik untuk merekonstruksi luka pada wajah JS (30) korban Geng Motor XTC. Foto dr Rizky Ramadhan Noor Wahyudin. iNews.id/Dhamawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tim dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi akan melakukan operasi bedah plastik untuk merekonstruksi luka pada wajah JS (30) korban Geng Motor XTC. Korban yang merupakan anggota Geng Motor Brigez saat ini berada di ruang operasi untuk segera dilakukan tindakan.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Pemberian Informasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dr Rizky Ramadhan Noor Wahyudin mengatakan bahwa pasien atas nama JS (30) datang ke IGD dengan diantar keluarga pada pukul 17.43 WIB.

"Untuk kondisinya (ketika pertama datang) dalam kondisi sadar, kemudian ada luka di bagian wajah sebelah kiri terkena sayatan benda tajam diduga oleh geng motor. Untuk luka dari mulai dahi hingga ke pipi cukup dalam," ujar Rizky, Senin (20/3/2023).

Dalam foto yang beredar, lanjut Rizky, terlihat pada bagian mata korban seperti terkena sabetan yang cukup parah, namun setelah dibersihkan bekas darah yang berada di sekitar wajah korban, pada bagian mata masih dalam batas aman dan tidak terkena sabetan senjata tajam.

"Cuma memang kelopak matanya terkena sayatan. Untuk kedalaman kurang lebih 1 sampai 2 centimeter. Kemarin pun langsung dilaporkan ke dokter bedah plastik, kemudian direncanakan untuk rekontruksi hari ini, tadi sedang dilakukan operasi, saat ini masih di ruang operasi," timpal Rizky.

Lebih lanjut Rizky mengatakan, dirinya belum bisa memastikan jumlah jahitan yang diberikan kepada korban, karena saat ini masih dalam penanganan tim medis di ruang operasi. Namun diakuinya, saat korban pertama datang dan diperiksa, ada keluhan buram matanya, namun keluhan itu nanti akan dikonfirmasi lagi.

"Kalau hasil pemeriksaan IGD saat datang, masih bisa melihat, cuma memang ada gangguan, bola mata aman tidak terkena. Jadi kelopak mata saja yang ada terkena sayatan dan tidak ada luka lain, cuma di bagian wajah saja," tandas Rizky.

Dalam berita sebelumnya, anggota Geng Motor Brigez terluka parah di bagian wajah akibat bacokan senjata tajam . Foto korban yang mengalami luka sobek akibat bacokan senjata tajam beredar di aplikasi perpesanan.

Informasi yang dihimpun, korban berinisial JS (30) warga Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, datang ke RSUD Sekarwangi Cibadak pada Minggu (19/3/2023) sekira pukul 13.26 WIB. 

Lalu korban yang mengalami luka bacokan pada bagian wajah, dipindahkan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi oleh tim medis pada sekira pukul 17.43 WIB dengan diantar oleh pihak keluarga.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut