get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Pemandangan Eksotis nan Indah Curug Cikanteh Sukabumi Cocok untuk Healing  

Rabu, 22 Maret 2023 | 13:32 WIB
header img
Curug Cikanteh ada di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, cocok untuk healing. Foto: Instagram @endang_sulaiman

SUKABUMI, iNews.id - Jika Anda ingin healing menikmati pemandangan alam yang indah nan eksotis, air terjun atau Curug Cikanteh pilihan tepat.  Pemandangan menuju ke kawasan Curug Cikanteh benar-benar menakjubkan. Dari kejauhan, Anda bisa menikmati hamparan laut lepas dengan perbukitan di sisi kiri jalan. Meskipun jauh, pemandangan tidak terasa menjemukan. 

Curug Cikanteh memiliki ketinggian sekitar 60 kilometer, dengan debit air yang cukup deras. Air jatuhnya mengaliri permukaan batu layaknya tirai alami yang membentang sempurna. 

Pesona Curug Cikanteh  

Curug Cikanteh terlihat cantik dengan aliran airnya yang mirip dengan tirai raksasa. Pada bagian bawahnya terdapat patahan batuan, yang membentuk tingkatan pada air terjun. 

Suasana tenang dan sejuk dari suburnya vegetasi di sekitar Curug Cikanteh menjadi salah satu daya tarik mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. 

Dinamakan Air Terjun Cikanteh karena aliran airnya yang berasal dari sungai Cikanteh. Di atas Curug Cikanteh ini terdapat air terjun lainnya yang berukuran sekitar 100 meter dan bernama Curug Ngelay. Tapi Curug Ngelay ini tidak bisa dijangkau, dikarenakan aksesnya yang sangat sulit dan berbahaya. 

Dinamakan sebagai Curug Cikanteh karena sungai yang mengaliri air terjun ini bernama Sungai Cikanteh, maka dari itu pula air terjun ini dinamai sama yaitu Curug Cikanteh. 

Dari tempat parkir, Anda harus melalui jembatan dengan material bambu yang di bawahnya dialiri dengan sungai, arusnya tidak begitu deras, tetapi tetap harus berhati-hati. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut