get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Madrasah Darul Ihya Cimenteng Surade Hangus Terbakar

Kamis, 06 April 2023 | 17:58 WIB
header img
Kebakaran hebat menghanguskan sebuah bangunan madrasah Darul Ihya di Kampung Cimenteng, Desa Buniwangi, Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto iNews/Budi S

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah bangunan madrasah Darul Ihya di Kampung Cimenteng, Desa Buniwangi, Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun sejumlah mushaf Alquran ludes dilalap si jago merah. 

Kepulan asap membumbung tinggi saat kobaran api dengan cepat membesar hingga menghanguskan bangunan Madrasah Darul Ihya. 

Hembusan angin yang kencang serta material bangunan yang mudah terbakar membuat api menjalar ke ruangan lainnya. seluruh ruangan kelas serta peralatan belajar ikut hangus terbakar.

Solih Sunarya petugas BPBD Sukabumi mengatakan, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku berusaha memadamkan api. Api diduga berasal dari arus pendek listrik. 

Kobaran api sempat merambat rumah warga beruntung kobaran api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun sejumlah mushaf alquran ludes terbakar dilalap si jago merah,” kata dia. 

Akibat kebakaran tersebut kegiatan belajar mengajar siswa dihentikan untuk sementara waktu.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut