get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

1 Wisatawan asal Caringin Sukabumi yang Terseret Arus di Pantai Batu Bentang Ditemukan Tewas

Senin, 24 April 2023 | 06:05 WIB
header img
Jasad Edi Prayogo (25) ditemukan tim SAR dalam keadaan mengambang di ujung lokasi Pantai Batu Bentang yang berbatasan dengan lokasi objek vital negara PLTU Palabuhanratu. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Jasad Edi Prayogo (25) ditemukan tim SAR dalam keadaan mengambang di ujung lokasi Pantai Batu Bentang yang berbatasan dengan lokasi objek vital negara PLTU Palabuhanratu, Senin pagi (24/4/2023). Edi Prayogo merupakan wisatawan yang sempat hilang terseret arus di Pantai Batu Bentang 

Korban merupakan wisatawan asal Kampung Cisande Hilir RT 22/07, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, ditemukan oleh tim SAR gabungan sekira pukul 05.00 WIB pagi. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan kabar dari tim SAR gabungan di lokasi kejadian musibah, telah ditemukan satu orang korban wisatawan terseret ombak di Pantai Batu Bentang atas nama Edi Prayogo. Dengan demikian, korban hilang di Pantai Batu Bentang tinggal satu yang belum ditemukan, yakni atas nama Dio Saputra (15)," ujar Iptu Aah.

Sementara itu Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede menegaskan, dalam upaya pencarian korban wisatawan hilang terseret ombak yang akan dilakukan pada pagi hari ini, Polres Sukabumi akan menerjunkan tim terlatih dan mengerahkan dua kapal patroli dari Armada Satuan Polairud Polres Sukabumi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional Pos Sukabumi dan unsur TNI AL untuk melaksanakan kegiatan SAR pada upaya pencarian korban hilang. Pagi ini kita akan maksimal upaya pencarian dengan kapal kita dengan dukungan instansi terkait," ujar Maruly menegaskan.

Lebih lanjut Maruly yang dikenal dengan nama Aa Dede tersebut menjelaskan, upaya pencarian akan bertolak dari tempat kejadian musibah (TKM) awal kejadian dan akan bergeser sesuai perkiraan arus. Selain itu juga penyisiran melalui jalan darat di sepanjang pantai juga akan dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Dalam berita sebelumnya, sebanyak 13 wisatawan yang sedang berenang di dua lokasi sepanjang Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, terseret ombak pada Minggu (23/4/2023). Sebanyak 3 orang korban dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian petugas gabungan.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri Assidiq mengatakan, 2 orang korban yang dinyatakan hilang, pertama Dio Saputra (15) warga Kampung Tegal Panjang, Desa Suka Maju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dan Edi Prayogo (25) warga Kampung Cisande Hilir RT 22/07, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut