get app
inews
Aa Read Next : Ini Tips Beli Mobil Bekas untuk Pemakaian Harian agar Awet dan Performa Tetap Oke 

Ford Sedang Menggarap SUV Listrik 7 Tempat Duduk dan Kabarnya akan Diboyong ke Indonesia

Senin, 08 Mei 2023 | 18:46 WIB
header img
Ford mulai mengincar pasar SUV listrik dengan merancang mobil SUV listrik berkonfigurasi tujuh tempat duduk. Foto: Drive

Menurutnya, mobil SUV listrik berkonfigurasi tujuh kursi akan menjadi solusi bagi keluarga yang membutuhkan mobil listrik yang dapat menampung banyak orang. Farley juga berpendapat bahwa masyarakat adalah segmen yang belum terpenuhi oleh mobil listrik yang ada saat ini.

Ford telah menciptakan mobil listrik Ford F-150 Lightning yang laris di pasaran, karena mobil pikap listrik lebih hemat energi dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit seperti pikap konvensional. Jim Farley berencana untuk menciptakan SUV listrik berkonfigurasi tujuh kursi dengan harapan dapat meraih kesuksesan yang sama.

Namun, belum jelas apakah SUV listrik berkonfigurasi tujuh kursi akan dikembangkan dari Ford F-150 Lightning atau menggunakan mobil SUV lainnya yang juga berkapasitas tujuh tempat duduk. Salah satu opsi adalah Ford Explorer, yang saat ini masih menggunakan mesin konvensional dan berbagi platform dengan mobil pikap Ford F-150.

Menurut Drive, rencana Ford untuk menciptakan SUV listrik berkapasitas tujuh tempat duduk sangat masuk akal. 

Namun, untuk pasar Indonesia, Ford saat ini hanya menawarkan model SUV seperti Ranger series dan Everest melalui distributor RMA Group Indonesia. Belum diketahui apakah SUV listrik berkonfigurasi tujuh kursi juga akan tersedia di Indonesia.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut