get app
inews
Aa Read Next : Ditabrak Truk di Jalan Raya Transyogi Cibubur, Pria Tanpa Identitas Tewas 

Jalan di Jembatan Cikereteg Sudah Bisa Dilalui Motor dari Dua Arah

Senin, 17 Juli 2023 | 18:36 WIB
header img
Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor telah dibuka kembali. Kendaraan yang diizinkan melintas hanya sepeda motor. Foto iNews/Putra RA

BOGOR, iNewsSukabumi.id - Jembatan Cikereteg yang terletak di Jalan Raya Bogor Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor telah dibuka kembali. Kendaraan yang diizinkan melintas hanya sepeda motor.

"Baru tadi pagi, hanya sepeda motor dan pejalan kaki yang diizinkan melintas," kata Iptu Ardian Novianto, KBO Satlantas Polres Bogor, Senin (17/7/2023).

Dia menyatakan bahwa sejak pagi tadi, jembatan ini dapat dilalui oleh sepeda motor mulai pukul 05.00 WIB. Kendaraan melintas melalui jembatan permanen yang telah diperbaiki sebagian.

"Jembatan ini adalah jembatan permanen, dan sambil menunggu pembangunan jembatan permanen di sisi kiri, lalu lintas untuk kendaraan roda akan tetap dibuka," ungkapnya.

Motor diperbolehkan melintas dua arah dari Bogor menuju Sukabumi dan sebaliknya. Di masa depan, akan ada koordinasi lebih lanjut mengenai kendaraan roda empat.

"Terkait kendaraan roda empat, nanti akan diajukan kembali kepada pihak PUPR," tambahnya.

Seperti yang diketahui, longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi telah menyebabkan Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan pada Senin, 27 Februari 2023.

Akibatnya, semua kendaraan tidak dapat melintas dan dialihkan ke jalur alternatif. Dalam proses tersebut, pihak PUPR juga sempat membangun jembatan darurat atau bailey untuk sepeda motor, namun kemudian ditutup kembali. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut