get app
inews
Aa Read Next : Dibuka Fungsional hingga Gate Parungkuda, Ratusan Kendaraan Lintasi Tol Bocimi Menuju Sukabumi

Sempat Longsor, Jembatan Cikereteg di Jalan Bogor-Sukabumi Sudah Bisa Dilalui Mobil

Senin, 24 Juli 2023 | 15:16 WIB
header img
Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor kini sudah mulai dapat dilalui oleh mobil. Foto iNews/Putra RA

CARINGIN, iNewsSukabumi.id - Jembatan Cikereteg yang terletak di Jalan Raya Bogor Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor kini sudah mulai kembali normal. Saat ini, jembatan tersebut telah dapat dilalui oleh kendaraan beroda empat.

"Betul (sudah bisa dilalui kendaraan roda empat). Satu sisi sudah bisa dilalui," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Senin (24/7/2023).

Kendaraan roda empat yang melintas kini dapat melewati Jembatan Cikereteg dalam dua arah, baik dari arah Bogor menuju Sukabumi maupun sebaliknya, yaitu Sukabumi menuju Bogor.

"Bisa dua arah," jelasnya.

Namun, perlu diingat bahwa kendaraan besar seperti bus dan truk masih belum dapat menggunakan Jembatan Cikereteg ini. Mereka harus tetap menggunakan Tol Bocimi dan menunggu hingga pembangunan Jembatan Cikereteg selesai sepenuhnya agar dapat melintas melalui jembatan ini. 

"Sambil menunggu pembangunan rampung 100 persen," tandasnya.

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas tinggi membuat Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kabupaten Bogor mengalami longsor susulan pada Senin 27 Februari 2023 lalu. 

Sehingga, semua kendaraan tidak bisa melintas dan dialihkan ke jalur lain. Dalam prosesnya, pihak PUPR juga sempat membuat jembatan daruat atau bailey untuk motor tetapi sempat ditutup kembali.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut