get app
inews
Aa Read Next : Program Hanpangan TNI AD di Sukabumi Dirancang Jadi Pilot Project Food Estate

3 Letjen Calon Pengganti KASAD Jenderal TNI Dudung, Kepala BNPB, Pangkostrad dan Wakasad 

Rabu, 26 Juli 2023 | 09:01 WIB
header img
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebentar lagi memasuki masa pensiun. Siapa penggantinya sudah mulai terhembus dan dipandang layak oleh DPR. Ada 3 letnan jenderal dianggap pas untuk menjadi KASAD. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebentar lagi memasuki masa pensiun. Siapa penggantinya sudah mulai terhembus dan dipandang layak oleh DPR. Ada 3 letnan jenderal dianggap pas untuk menjadi KASAD

Ketiga nama tersebut adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kepala BNPB Letjen Suharyanto (lulusan Akademi Militer tahun 1989), Panglima Komando Strategis Angkatan Darat, Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak (lulusan Akademi Militer tahun 1992), dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Wakasad Letjen Agus Subiyanto (lulusan Akademi Militer tahun 1991).

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, menyatakan bahwa ketiga kandidat pengganti KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman merupakan perwira yang memiliki kualifikasi yang cukup untuk menjalankan tugas tersebut.

 "Ada beberapa nama yang beredar, dan semuanya memiliki kualifikasi yang memadai untuk menjalankan tugas di tubuh TNI," kata dia disampaikannya saat dihubungi pada Rabu (26/7/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut