get app
inews
Aa Read Next : 6 Fakta Menarik Gunung Cikuray di Garut, Nomor 3 Penghuni Aslinya Mengerikan Bisa Serang Pendaki

Perampokan Rp125 Juta Nasabah Bank Siang Hari Bolong di Tengah Jalan Kota Garut, 3 Pelaku Ditabrak

Rabu, 09 Agustus 2023 | 20:09 WIB
header img
Upaya perampokan uang senilai Rp125 juta di tengah perkotaan di Garut berakhir tragis. Dua dari tiga perampok nyaris tewas menjadi korban amukan massa. Foto: IST

GARUT, iNewsSukabumi.id – Upaya perampokan uang senilai Rp125 juta di tengah jalan perkotaan di Garut berakhir tragis. Dua dari tiga perampok nyaris tewas menjadi korban amukan massa. 

Keduanya hampir diserang oleh warga setelah usaha mereka merampok tas milik nasabah bank bernama Risma berisi uang Rp125 juta digagalkan oleh seorang pengendara motor. Risma membawa uang tersebut setelah mengambil dari sebuah bank di Garut Kota.Risma tidak menyadari dirinya diikuti sejak keluar dari bank oleh kawanan perampok.

Dua pelaku inisial MZ (31), berasal dari Jalan HM Ashari, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, dan HJ (37), yang berasal dari Menteng Rawa Jelawe, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. 

Kedua perampok ditangkap oleh polisi setelah diamankan oleh warga. Sementara satu pelaku berhasil kabur.
Plt Kapolsek Garut Kota, AKP Tito Bintoro menjelaskan kronologi insiden ini dimulai saat Risma, penduduk Kampung Lampegan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota keluar dari bank setelah mengambil uang. 

Tas milik Risma tiba-tiba ditarik paksa oleh para pelaku. Risma tidak menyadari bahwa tiga pelaku telah mengikuti dia dengan dua sepeda motor setelah ia keluar dari sebuah bank di Garut.

"Pada Jalan Ranggalawe, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, sekitar pukul 15.30 WIB tadi, para pelaku merebut tas yang tergantung di motor korban. Korban berusaha melawan dengan mempertahankan tas, tetapi tali tas akhirnya putus," kata AKP Tito Bintoro pada hari Rabu (9/8/2023).

Ketiga pelaku mencoba melarikan diri setelah berhasil merebut tas dan isinya dari tangan korban. Namun, korban berteriak dan segera seorang pengendara motor lain menabrak kedua pelaku yang berboncengan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut