get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Lembah Purba di Sukabumi, Cocok untuk Healing dan Hirup Udara Segar

Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:57 WIB
header img
Lembah Purba atau Curug Kembar di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Tiktok

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id  - Lembah Purba atau Curug Kembar di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat udaranya masih terasa sangat segar. Jika dari Jakarta hanya membutuhkan wak kurang lebih 3-4 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua.

Lembah Purba merupakan destinasi wisata alam yang menarik dan wajib disinggahi. Menawarkan keindahan alam nan asri, serta terdapat beberapa spot wisata yang dapat Anda jelajahi di kawasan ini.

Oh iya, dulunya tempat ini dinamakan Curug Kembar karena terdapat dua curug atau air terjun yang berdampingan. Kemudian seiring pergantian zaman dan dikelola oleh pelaku wisata, kawasan ini berganti nama menjadi Lembah Purba.

Lembah Purba ini bagian dari destinasi wisata yang cukup banyak diminati oleh wisatawan. Namun untuk menuju tempat ini, Anda harus menempuh jarak yang cukup menantang. Sebab melalui jalur tracking melewati hutan dan sungai-sungai.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut