get app
inews
Aa Read Next : Keutamaan Surat Thaha Mencakup 135 Ayat, Bagian Ayat 1- 5 Dibaca Rutin Dapat Melembutkan Hati

Ilmu Kedokteran hanya Setengah Ayat Alquran Saja

Kamis, 24 Agustus 2023 | 10:52 WIB
header img
Alquran dan ilmu sains mengungkap berbagai informasi yang berharga, termasuk di dalamnya dalam bidang ilmu kedokteran. Foto: Dok

Apabila Islam melarang perilaku pemborosan dan berlebihan, maka juga melarang perilaku kikir dan bakhil. Oleh karena itu, umat Islam diwajibkan untuk menjaga keseimbangan dalam hal makan, minum, berpakaian, serta segala hal yang berkaitan dengan pengeluaran.

"Dan orang-orang yang apabila menafkahkan (harta), mereka tidak berlebihan dan tidak pula kikir, dan (pemberian) itu adalah di tengah-tengah yang demikian." (Surah Al-Furqan: 67)

Penting untuk dipahami bahwa pemborosan berarti mengeluarkan lebih dari yang diperlukan. Seperti yang disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, "Termasuk dalam pemborosan adalah jika seseorang makan setiap kali ia merasakan keinginan untuk makan." (HR Baihaqi)

Kutipan ini diambil dari 'Buku Pintar Sains dalam Alquran (Halaman 148–151)' yang ditulis oleh Dr. Nadiah Thayyarah dan diterbitkan oleh Dar al-Yamama, Abu Dhabi.

Hanya Allah yang Maha Mengetahui dengan benar.

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut