get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Tempat Wisata Paling Ikonik ketika Berkunjung ke Petra Yordania, No 6 Paling Instagramable

5 Tempat Wisata di Sukabumi yang Instagramable, Nomor Terakhir Bagaikan Surga Tersembunyi

Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:31 WIB
header img
Tempat wisata di Sukabumi yang Instagramable, bagaikan surga tersembunyi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Beberapa tempat wisata di Sukabumi ini sangat instagramramable dan cocok untuk dikunjungi keluarga dan kerabat. Saking indahnya tempat wisata tersebut bagaikan surga tersembunyi.

Beberapa tempat wisata di Sukabumi layak untuk dikunjungi karena memiliki segudang objek wisata pantai dengan view yang instagramble yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengabdikan momen dengan berswafoto di spot-spot yang memiliki latar belakang bak di negeri orang.

Lokasinya beberapa temat wisata di Sukabumi ini tidak jauh dari Jakarta, sehingga bisa ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Berikut 5 tempat wisata di Sukabumi yang Instagrammable:

1. Moana Cafe


Moana Cafe

Moana Cafe and Bento adalah sebuah cafe aesthetic yang berada persis di salah satu pinggir pantai Ujung Genteng, Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dibuka pertama kali pada tanggal 29 April 2022, untuk harga makanan dan minuman di sini affordable banget. cafe ini memiliki nuasa tenang dan santai yang membuat cafe ini begitu cocok didatangi saat anda merasa jenuh atau bosan akan perkotaan. 

2. Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng. Foto: Instagram

Siapa  yang tidak kenal dengan pantai Ujung Genteng? Pantai Ujung Genteng wajib anda kunjungi karena tidak kalah bagus dengan pantai di Bali. Di pantai Ujung Genteng ini anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai serta bebatuan yang menawan. Bebatuan di sini tidak terlalu besar sehingga membuat pemandangan pantai semakin indah.

Untuk menuju ke sini tidaklah mudah karena harus melalui jalan yang berkelok-kelok. Pantai Ujung Genteng berlokasi di Desa Batu Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Namun sesampainya di sini, Anda akan terhibur dengan suasana dan suasananya yang menenangkan. 

3. Pantai Cipanarikan


Pantai Cipanarikan. Foto: felisblog

Pantai Cipanarikan merupakan muara  dari Sungai Cipanarikan dengan air yang jernih berwarna biru dan pantai yang cukup luas. Muaranya biasa dikenal dengan nama Pantai Cipanarikan.

Pantai Cipanarikan memiliki pemandangan laut yang indah dan ombak besar yang menakjubkan Pantai Cipanarikan memiliki pemandangan laut yang indah dan ombak besar yang menakjubkan dan tempat ini sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga, sahabat juga kerabat. serta juga dapat merilekskan badan karena penat bekerja dan dapat menyegarkan kembali semangat dengan menghirup udara segar. 

4. Curug Sodong


Curug Sodong. Foto: Dinas Pariwisata Sukabumi.

Untuk beberapa wisata yang ada di Sukabumi, tempat wisata ini menawarkan kesejukan air terjun dan keindahan alam yang membuat banyak orang takjub. Air terjun yang ada di Sukabumi dengan ketinggian sekitar 20 meter ini bisa memberikan Anda kenikmatan menikmati gemuruh air terjun dengan keindahan alamnya yang unik.

Lokasi Curug Sodong ini tepat berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

5. Curug Cikanteh

Tempat wisata Sukabumi mempunyai banyak tempat wisata bawah laut yang menarik, salah satunya adalah Air Terjun Cikanteh. Kesegaran dan keindahan alam itulah yang  membuat Curug Cikanteh menjadi sangat digemari wisatawan.

Sebagai informasi,  Cikanteh bukan satu-satunya tempat yang ramai. Air Terjun Cikanteh terletak di  kawasan Geopark Ciletuh, salah satu dari tujuh (geopark) UNESCO. Alamat tepatnya di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Itulah deretan tempat wisata di Sukabumi yang Instagrammable. Bagaimana sudah ada rencana libur akhir pekanmu?

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut