get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

10 Tempat Wisata di Pelabuhan Ratu Sukabumi, Nomor 1 Terkenal Mistis karena Sosok Wanita Cantik

Rabu, 06 September 2023 | 18:52 WIB
header img
10 tempat wisata di Pelabuhan Ratu Sukabumi, nomor 1 terkenal mistis gara-gara sosok wanita cantik. Foto: kolase

2. Pemandian Air Panas Cisolok


Pemandian air panas Cisolok. Foto: Line

Pemandian Air Panas Cisolok terletak di Cikahuripan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pemandian air panas ini unik karena letaknya berada di daerah pantai dan air mancurnya yang tidak mengandung belerang.

Pemandian air panas Cisolok memiliki fasilitas seperti area parkir, toilet, dan mushola yang cukup memadai, dan uniknya di pemandian ini ada penjual telur, yang dimana nanti telurnya dapat pengunjung masak sendiri ke sungai cipanas.

3. Waterpark Pelabuhan Ratu

Waterpark ini berlokasi di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Dengan luas yang sebesar 1,7 hektar ini menawarkan berbagai
wahana permainan air.

Harga tiketnya mulai dari Rp 20.000 per orang. Fasilitas lain yang khusus untuk wisatawan antara lain perosotan keluarga, akses jalan, kolam olahraga besar dan kecil, kolam arus, ubin menara dan masih banyak lagi.

Di antara wahana yang ditawarkan oleh Citepus Pelabuhan Ratu Water Park, yang paling digandrungi wisatawan adalah Tower Slice, yaitu permainan yang menantang bagi wisatawan.

Apalagi tersedia juga fotografer yang siap memotret dan merekam aktivitas Anda selama menginap di sana. Selain mengambil foto, hasil jepretan fotografer bisa langsung dicetak.

4. Pantai Citepus


Pantai Citepus (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

Pantai Citepus adalah salah satu pantai yang terkenal dan strategis. Fasilitasnya cukup lengkap, tersedia akomodasi, sehingga jika ingin bermalam dengan latar pemandangan pantai bisa menyewa kamar.

Harga yang ditawarkan relatif murah dengan harga berkisar Rp200.000. Toilet dan ruang ganti juga disediakan oleh pihak pengelola. Terdapat juga musala di sekitar pantai dimana umat Islam dapat terus melaksanakan salat.

Tempat parkir yang luas dan aman akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung sehingga tidak merasa khawatir dengan kendaraan pribadinya.

5. Curug Cikaso


Curug Cikaso. (Foto: Instagram @danimuse1993)

Curug Cikaso memang mempesona dan salah satu tempat wisata di Pelabuhan Ratu yang menjadi andalan wisatawan, terletak di selatan Kabupaten Sukabumi.

Awalnya curug atau air terjun ini bernama Curug Luhur, namun karena airnya berasal dari anak sungai Cikaso, akhirnya dinamakan Curug Cikaso. Curug Cikaso beralamat di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Curug ini memiliki fasilitas yang cukup seperti area parkir, warung makan sederhana, penyewaan perahu, tempat duduk.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut