get app
inews
Aa Read Next : 8 Wisata Jembatan Kaca di Indonesia, Pemandangannya Indah dan Memacu Adrenalin

15 Curug di Sukabumi, Rekomendasi Tempat Healing yang Gak Bikin Kantong Kering

Kamis, 07 September 2023 | 17:52 WIB
header img
Deret curug di Sukabumj, cocok jadi tempapt healing. Foto: istimewa

6. Curug Cikaso

Curug Cikaso salah satu curug yang terletak di Selatan Kabupaten Sukabumi. Curug ini dikenal juga sebagai Curug Luhur. Pemerintah Kabupaten Sukabumi hanya menjatuhkan iaya tarif masuk sebesar Rp7.000 untuk kawasan
curug ini.

Pengunjung diharuskan berjalan kaki melewati persawahan sepanjang 300 m sebelum sampai ke curug ini. Di sana uga terdapat transportasi air berupa perahu dengan tarif Rp10.000 per orang untuk mengitari anak sungai Cikaso.

7. Curug Sodong

Curug Sodong berlokasi di kawasan Geopark Cileteuh yang tidak jauh dari Curug Puncak Manik. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu menyapkan Rp5.000.

Fasilitasnga juga cukup seperti toilet dan tempat parkir dan warung jajan kecil.

8. Curug Larangan

Curug Larangan ini terletak di Desa Girimukti, Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke air terjun ini harus hati-hati karena jalanan sangat licin dan juga berlumpur,  sehingga kendaraan bisa saja tergelincir. Kendaraan kalian bisa diparkirkan di perkampungan terdekat.

Harga tiket masuk ke curug ini sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu menyiapkan Rp3.000.

9. Curug Cigangsa

Curug cigangsa ini berlokasi di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu tepatnya di Dusun Batusuhunan, Desa Surande, Kecamatan Surande, Kabupaten Sukabumi.

Pesona Curug Cigangsa ini sangat indah karena bentuknya berlapis - lapis dengan undak tengah. Keindahan curug ini berada di hamparan sawah dengan pepohonan yang rindang.

Di curug ini ada larangan yang harus pengunjung patuhi, yaitu tidak boleh merusak alam curug Cigangsa dan tidak boleh datang mengunjungi curug ini pada hari Jumat terkecuali setelah dzuhur. Bila tetap memaksa dan melanggar
hal tersebut pengunjung akan diberikan sanksi.

10. Curug Sawer Sukabumi

Curug Sawer Sukabumi ini salah satu wisata yang hits di Sukabumi. Tempatnya yang sejuk dan memanjakan mata membuat tempat ini ramai dikunjungi.

Harga tiketnya yang relatif murah dari Rp10.000 - Rp15.000. Destinasi wisata ini dibuka dari pukul 07.00 -18.00 WIB.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut