get app
inews
Aa Read Next : Pantai Selatan Sukabumi Dipadati Wisatawan asal Jakarta, Polisi Berlakukan One Way

23 Tempat Wisata di Bogor, dari yang Tersembunyi hingga Paling Populer 

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:29 WIB
header img
Tempat wisara di Bogor (Foto: Wikipedia)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tempat wisata di Bogor sering sekali menjadi tempat yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Karena letaknya dekat dari Bogor, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung berasal dari Sukabumi.

Kota Bogor yang masih berudara segar ini telah menjadi kawasan wisata dengan banyak pesona yang beragam. Tak hanya kawasan puncak gunung saja yang patut dikunjungi, di Bogor juga terdapat puluhan tempat wisata lain yang tak kalah menarik.

Tempat Wisata di Bogor Wajib dikunjungi 

1. Suaka Elang Loji 

Suaka Elang Loji bukanlah destinasi wisata alam biasa. Hutan tropis ini menawarkan wisata alam sekaligus edukasi berbasis konservasi. Tempat ini adalah tempat perlindungan bagi  burung pemangsa yaitu Elang. Lokasinya terletak di Bumi Perkemahan Suaka Elang, Ciburayut, Cigombong, Bogor.

2. Curug 7 Cilember


 

Curug ini memiliki keindahan dan kesejukan yang sangat menenangkan. Selain indah curug ini tidak hanya memiliki 1 curug saja melainkan terdapat 7 curug sekaligus. 

Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di Desa Jogjogan, Cisarua, Kawasan Puncak Bogor. Buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dengan harga tiket yang sangat murah yaitu kisaran Rp6.000 saja. 

3. Gunung Pancar, Bogor

Di tempat wisata ini kalian bisa berpiknik, atau berkemah, bersepeda, hiking dan menikmati pemandangan pohon pinus. Wisata ini buka 24 jam dengan harga tiket yang sangat murah meriah.

Harga tiketnya hanya dikenakan biaya sebesar Rp5.000 hingga Rp7.500. Lokasi wisata ini berada di KP Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Air Terjun Bidadari

Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah, ketinggiannya mencapai 75 meter, sumber air terjun ini berasal dari hutan lindung yang berada di kawasan tersebut.

Wisata ini buka dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Wisata ini berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

5. Kebun Raya Cibodas


 

Objek wisata alam ini memiliki sungai yang jernih untuk  bermain anak-anak serta taman hijau yang luas dengan pemandangan yang menakjubkan. Yang menarik dari kebun raya ini adalah destinasi wisata alam yang menjadikan lumut sebagai simbolnya.

Wisata ini berlokasi di Komplek Hutan Gunung Gede Pangrango, Jalan Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. Harga tiketnya mulai dari Rp16.500 dan wisata ini buka dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

6. Kebun Raya Bogor


 

Siapa yang tak tau Kebun Raya Bogor ini? Wisata ini salah satu wisata paling populer di Bogor. Tempat wisata yang memiliki pepohonan yang rimbun dan luas. Wisata ini  berlokasi di Jalan Ir. H.Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tenga, Kota Bogor, Jawa Barat.

Harga tiket wisata ini juga bisa dibilang sangat terjangkau tiket masuknya kisaran Rp16.500 hingga Rp26.500.

7. Taman Safari Bogor


 

Wisata ini salah satu tempat wajib yang kalian harus dikunjungi jika sedang berada di Bogor. Taman Safari ini salah satu tempat terbaik untuk melihat satwa secara langsung dan dekat.

Wisata ini berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

8. Jembatan Gantung Bukit Halimun 

Jembatan Gantung Bukit Halimun ini salah satu tempat wisata di Bogor yang memiliki keindahan yang luar biasa. Lokasinya dekat dengan pemandian air panas di area Kawasan Wisata Gunung Salak, tepatnya di Jalan Raya Gunung. Salak Endah, Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut