get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Pramudya Kusumawardana, Atlet Badminton asal Sukabumi Berprestasi Sejak Usia Muda

Profil dan Biodata Rere Reza, Drummer Grass Rock asal Sukabumi Pernah Main Bareng Grup Band Top

Selasa, 28 November 2023 | 19:04 WIB
header img
Profil dan biodata Rere Reza, drummer Grass Rock kelahiran Sukabumi. Foto: Instagram

Selama Grass Rock vakum, Yovie Widianto sempat menawarkan kepada Rere Reza untuk bergabung bersama Yovie & Nuno pada tahun 2001 dan merilis album pertamanya yang berjudul Semua Bintang yang berkolaborasi dengan penyanyi senior. 

Setelah jeda tiga tahun, Yovie & Nuno merilis album kedua mereka Kemenangan Cinta pada tahun 2004. Melalui album ini, Rere memperkenalkan bassist sekaligus temannya asal Surabaya, "Elsta Satriya Nugraha" (yang kemudian menjadi bassist Grass Rock). Namun setelah merilis album kedua mereka, Rere Reza mulai mengalami masalah kecanduan narkoba dan akhirnya meninggalkan Yovie & Nuno.

Rere juga sempat bergabung dengan grup musik Dewa 19 sebagai drummer tambahan, mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wawan Junior Russo yang saat itu  hengkang.

Rere sendiri pun tampil di dua album Dewa 19, Format Masa Depan (1994) dan Terbaik Terbaik (1995), sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh Wong Aksan.

Rere kemudian menjadi drummer tambahan di grup musik ADA Band yang dimana pada saat itu Rama Yaya Moektio telah hengkang karena kecelakaan mobil.

Rere membantu dalam 3 album yaitu Heaven of Love (2004), Romantic Rhapsody (2006) dan Cinema Story (2007) sampai pada akhirnya posisi Rere digantikan oleh Adi (mantan drummer Tipe-X) yang akhirnya resmi menjadi drummer ADA Band. 

Sampai pada akhirnya Rere Reza kembali membentuk band baru dengan nama Blackout bersama beberapa anggotanya. Blackout sendiri sudah merilis satu album yang berjudul dengan nama bandnya yang sempat sukses dengan single Good Bye, Join Kopi dan Letoy. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut